10.9.14

HI HAY HELLO

Introducing, VANESHA IRAVAN aka Van aka Vane. Special from me, I call her Nes, V, and Titanium. Kami bertemu di LINE, dia mempublis ID-nya di postingan suatu Official Account, GADISmagz kalau ga salah. Aku add dan mulailah ngobrol dengan si cuek. Sangat  bisa ditebak, balesan chatnya singkat, bagiku itu nggak masalah, ya begitulah mekanisme pertahanan khas cewek.

‘Kamu anak mana?’
‘Jakarta’ balesnya
‘Bagian mana?’
‘Sel’ Jakarta Selatan maksudnya
‘Kuliah ya?’
‘Kepoo’

Yap, aku kepo banget. Peraturan nomor satu, jangan kebanyakan tanya privasi cewek saat baru kenal. Sangat mengganggu dan sangat klise, banyak cowok yang menggunakan resep busuk ini saat berkenalan. Jangan dicoba. Kamu harus ambil ‘jalan memutar’ agar kenal siapa dia.

Aku tau dia sekitar bulan Maret akhir, karena dia anak Jakarta, topik awal itu MEIS Ancol dan Jakarta Utara. Sayangnya, dia nggak tau MEIS dan nggak ngeh. Maret itu The Raid 2 tayang perdana, aku cerita kesadisan film itu ke dia, dan lagi kayaknya dia nggak tertarik sama The Raid 2, sayang banget aku ngobrol dengan cewek yang selera filmnya buruk.

Fortunately, dia menunggu Amazing Spider-man 2, dia super exited sama Spider-man dan Gwen Stacy. Sama sepertiku, dia lebih suka Amazing Spider-man nya Andrew Garfield dibanding Spider-man nya Tobey Maguire. Aku nggak tau apa alasannya, dia tidak mau menjelaskan, alasan pribadiku menyukai Amazing Spider-man adalah Andrew menghadirkan superhero yang cerewet, jahil dan spontan. Yang paling penting, tentu saja aku suka senyum dan humornya Emma Stone.

Mulai nyambung kali ini.

**

'Kamu ingat nggak adegan di atas lemari film Conjuring?
'Stop it'
'Hantu yang di atas lemari itu, tiba-tiba aja aku teringat pas liat lemari ku sendiri.'
'Aku takuuut Jnnyyyy udah deh'
'Ya gimana lagi, katanya kamu suka film horror, itu aja takut'
'Aku tadi sore abis nonton horror Thailand, takutnya sampe sekarang'
'Oo hahahha, aku paling kaget pas di adegan hantu di atas lemari, serem banget senyumnya'
Aku selalu berpikiran orang yang suka nonton film horror kebal ditakut-takutin.
'Aku ga mau dengaaaar'
'Jadi kepikiran Nes'
'Jangan dipikirkan donggg, huhhh'
'Liat lemari jadi ingat hantu Conjuring'
'Sekali lagi kamu bilang, gamauuu aku ngobrol sama kamuu'
'Aku takut wajar dong aku cerita'
'Ya jangan sama aku critanyaa, aku juga jadi takuuut'
'Ya deh oke sip' aku nahan ketawa

Nah, coba deh takut-takutin gebetan atau pacarmu. Sangat menyenangkan, dia pasti kesal namun tidak marah. Ya kalaupun sampai marah, santai saja menanggapinya.

‘Kamu suka film ya, sama kaya aku.’ Katanya setelah merekomendasikan beragam judul horror Thailand
‘Hahaha, masa iya?’ tanyaku
Jelas aja nggak sama, pengetahuanku soal fim lebih jago dibanding dia. Okelah dia hafal judul film-film horror, sementara aku nontonnya Conjuring sama Insidious 2 aja. Ciri khas Vanesha saat bertanya penilaianku pada suatu film adalah, ‘rame nggak filmnya?’ aku jawab dengan ‘Seru!’

**

Ya, aku tau kamu penasaran bagaimana parasnya. Menawan dan aku suka tatapan matanya (di foto). Kulitnya putih dan bibir pinknya agak tebal. Dia pake CLEAN & CLEAR Essentials Foaming Facial Wash untuk membersihkan wajah. Kalau ada jerawat dia gunain Acnes Sealing Jell, dua hari langsung tuntas katanya. Aku coba pake Acnes Sealing Jell efeknya bagus walaupun butuh lebih dari dua hari. Duh jadi seperti nge-review produk.

Rambutnya panjang dan berwarna coklat. Ujung rambutnya itu bergelombang. Bergelombang karena sering cepol. Rambutnya dirawat pake sampo kuda, merknya Mane N Tale. Aku jatuh hati sama rambut gelombangnya itu. Pembahasan mengenai rambutnya nggak pernah ada habis-habisnya dan dia selalu exited kalau bahas rambut.

Matanya minus 2 kalau ga salah, pokoknya minus, beda sama aku yang silinder. Namun dia tidak menggunakan kacamata, melainkan softlens berwarna cokelat muda. Aslinya gimana aku kurang tau, mungkin biru karena dia blasteran belanda. Menggunakan softlens memungkinkannya menggunakan sunglass, dia sering meletakkan sunglass nya di atas kepala. Lensa berwarna coklat berpadu manis dengan rambutnya yang juga berwarna serupa.

Dia orangnya glamour, tapi dari apa yang aku tangkap, dia bergaya seperti itu karena itulah style favorit, tanpa ada maksud untuk pamer. Dia juga nggak suka dibilang borjuis. \jnny/

No comments:

Post a Comment